Mercedes Benz Siapkan Strategi Hadapi Pesaingnya
Strategi Mercedes Benz Dalam Menggeluti Mobil Listrik –
Produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes Benz kini kembali optimis
bahwa mobil listrik akan menjadi salah satu kendaraan yang paling banyak
dipakai di masa mendatang. Oleh sebab itu, Mercedes Benz saat ini
sedang mempersiapkan sebuah konsep dan akan lebih difokuskan pada
pengembangan mobil listrik.
Terkait hal tersebut, menurut laporan yang dilansir dari Motor1 pada Minggu (7/8/2016) kemarin, Mercedes Benz
menyatakan bahwa saat ini pihaknya merencanakan akan menciptakan sebuah
mobil sport utility vehicle (SUV) dan sedan listrik di mana tiap segmen
tersebut akan ditawarkan dengan 2 model. Mengingat sudah ada pabrikan
yang lebih dulu memasarkan mobil listrik seperti BMW dan Tesla maka
pabrikan mobil asal Jerman tersebut juga tengah berencana untuk membuat
sebuah strategi jitu dalam bersaing dengan pabrikan lainnya. Seorang
sumber yang dekat dengan perusahaan mengatakan, “Mercedes Benz akan
memperkenalkan dua SUV listrik dan dua sedan listrik melalui subbrand baru, namun namanya belum bisa disebutkan,” katanya.
Bahkan, diketahui juga bahwa nantinya
tugas dari sub brand baru tersebut akan lebih difokuskan pada
preancaangan dan penjualan mobil listrik. Sumber yang sama juga
mengungkap, “Mercedes Benz akan mulai menjual mobil listriknya sebelum
akhir dekade ini, karena Mercedes ingin menentukan langkah berikutnya di
pasar sebelum didahuli oleh divisi BMW i.”
Sebagai tambahan informasi saja, selain
mobil listrik, Mercedes Benz juga akan menghadirkan sebuah pick up
listrik yang naninya akan dirancang untuk melakukan sebuah tugas dalam
mengangkut barang. Banyk prediksi yang menyatakn bahwa kmungkinan besar,
pick up listrik tersebut akan segera diluncurkan setelah perilisan SUV
dan sedan listrik. Bahkan, dilaporkan juga bahwa Mercedes Benz juga
tengah berusaha untuk menciptakan sebuah mobil jenis van listrik.